Senin, 08 Mei 2017

Cara Mencari Kata Dengan Cepat Pada Sebuah Dokumen Microsoft Word

Cara Mencari Kata Dengan Cepat Pada Sebuah Dokumen Microsoft Word

Saat anda selesai membuat dokumen tulisan pada Microsoft Word, untuk memastikan apakah dokumen sudah sesuai dengan apa yang anda inginkan, tentunya diperlukan sebuah usaha untuk dapat memeriksanya. Usaha ini bisa dikatakan sebagai editing atau yang dalam bahasa Indonesia berarti menyajikan kembali untuk memastikan hasil yang dibuat sesuai dengan harapan. 
Begitu pula yang terjadi dengan editing pada dokumen di Microsoft Word. Tentunya sebelum dapat melakukan editing pada tulisan di dokumen Microsoft Word, terlebih dahulu kita akan mencari “apa yang akan kita edit”. Lantas bagaimana, jika pada sebuah dokumen yang telah kita buat, amatpoanjang dan terdapat banyak kumpulan kata/prasa kalimatnya. Memeriksa dengan menjelajahi kata demi katanya, tentu saja akan banyak memakan waktu, selain itu tenaga anda juga akan serta merta terkuras hanya untuk mencari kata yang anda maksud. Namun tenang, ada salah satu fitur pada Microsoft Word yang memungkinkan anda untuk dapat menemukan kata dengan cepat pada sebuah dokumen di Microsoft Word. Fitur itu bernama “Find”, hanya dengan mengetikan kata yang anda cari, maka secara otomatis anda akan diarahkan pada kata tersebut. Menarik bukan? Dan bagi anda yang ingin menggunakan fitur tersebut untuk dapat mengedit tulisan pada dokumen Word.
 
VIDEO : Cara Membungkus Kado Yang Unik Bentuk Kemeja (Shirt Form Gift wrapping )
Berikut ini kami bisikan langkah-langkahnya 



  1. Buka terlebih dahulu dokumen yang ingin anda edit. Atau pastikan jika dokumen yang ingin diedit telah aktif. 
  2. Selanjutnya, pastikan jika tab yang anda pilih pada menu bar adalah tab Home. 
  3. Kemudian pada submenu Editing, dikolom paling ujung disebelah kiri anda akan melihat beberapa menu. Untuk dapat mencari kata dengan cepat pada dokumen Microsoft Word, silahkan klik pada menu Find.
  4. Dengan begitu akan muncul kolom baru, ini adalah kolom pencarian kata secara otomatis. 
  5. Silahkan ketikan kata yang ingin anda cari, dengan begitu kata yang anda cari akan secara otomatis disorot. Jika anda tidak berhasil menemukannya, coba periksa kembali penulisan kata, mungkin ada kesalahan penulisan atau kata yang bersangkutan tidak dicetak. 
  6. Selanjutnya, jika kata sudah ditemukan, anda bisa mengeditnya sesuai kebutuhan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar